Kerennya Velg Jari-jari untuk Tiger Revo

Incubus, Konsep Unibody Keren Abis !

Memodifikasi kendaraan sudah seperti ajang kompetisi kreativitas. Siapa yang paling kreativ namun tetap menjunjung safety maka akan menjadi trendsetter. Bahkan jika mau mereka bisa membuka gerai modifikasi. Dewasa ini semua jenis motor bisa diubah sesuai dengan keinginan pemiliknya. Begitu pula dengan motor tiger revo. Pemiliknya tidak mau ketinggalan untuk melakukan modifikasi guna memiliki motor yang keren namun tetap nyaman dipakai.

Sebuah bengkel modifikasi di Depok Jawa Barat bernama Taucho Custom juga ikut andil untuk melakukan modifikasi motor tiger ini. Merujuk pada penggunaan velg jari-jari yang sedang digemari, bengkel Taucho Custom memiliki siasat tersendiri yang bisa Anda contoh. Bahkan siasat ini selain dinilai lebih kuat dan aman, juga bisa menghemat pengeluaran Anda.

Caranya adalah dengan menggunakan tromol orisinil dari motor tiger revo. Anda bisa meminta bantuan tukang bubut untuk memotong ketiga palang velg untuk mengambil tromolnya. Kemudian buat lubang di tromol untuk penempatan jari-jari. Pada tromol orisinil ini sudah dilengkapi braket yang berfungsi untuk pegangan cakram belakang. Sehingga Anda hanya perlu membeli jari-jari dan velgnya saja. Jika Anda berminat, Anda bisa datang ke bengkel Taucho Custom di jl. Sama Berkah No. 121, Tanah Baru, Depok, Jawa Barat. Disana Anda hanya dikenakan biaya Rp.400.000 dengan velg milik Anda sendiri dan jika memakai velg dari bengkel menghabiskan biaya  Rp. 750.000. Harga ini sudah sepaket dengan pengecatannya.

Memakai velg jari-jari memang sudah menjadi tren. tentu hal ini bukan tanpa alasan. Velg jari-jari yang terbuat dari besi berlapis krom memiliki sifat yang kuat dan lentur jika digunakan di jalan terjal karena dapat mengurangi getaran pada roda. Selain itu jika mengalami kerusakan di jalanan (penyok), velg jenis ini lebih mudah diperbaiki dibanding velg palang. Dari segi bobot pun velg jari-jari juga memiliki keunggulan, yakni lebih ringan dibanding velg palang sehingga mengurangi beban pada motor. Jika dilihat dari segi harga jangan ditanya, tentu velg jari-jari lebih murah sehingga dapat menghemat pengeluaran Anda.

Ada kelebihan, tentu juga ada kekurangan. Karena bagian velg digunakan untuk tempat jeruji, maka hindari untuk menggunakan ban tubles karena rawan terjadi kebocoran. Meskipun sekarang ini sudah banyak yang menggunakannya. Selain itu karena terbuat dari besi, jari-jarinya mudah berkarat jika tidak pembersihannya tidak maksimal.